Alhamdulillah, ini yang terbaik dari allah buat saya

Heyaaa... apa kabar kalian semua?
Akhirnya gue nulis lagi setelah vakum beberapa bulan yg di akibatkan sibuknya UN dan SNMPTN.

Yah, sesuai judul dari post ini gue mau nyeritain apa sih yang diberikan allah yang terbaik dari dia buat gue?
Yap, akhirnya setelah dari kecil gue nempuh pendidikan secara formal dari mulai TK, SD, SMP, dan SMA, akhirnya sekarang gue udah jadi MAHASISWI.
Yaa, MAHASISWI men :)

FYI gue sekarang udah terdaftar jadi mahasiswi di sebuah PTN yg ada di Sumatera Utara yg merupakan provinsi tempat gue tinggal. Gue keterima di USU (Universitas Sumatera Utara) di jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Boleh jujur?
Sebenernya ini kampus bukan kampus impian gue. Dulu gue bermimpi menjadi mahasiswi yg menggunakan Jaket Kuning.
Iya, jaket kuning itu adalah almamaternya UI. Siapa sih yg gatau UI ? Universitas yang di impikan banyak orang. Gue itu udah 2x ditolak sama UI. Yang pertama pada saat gue nyoba SNMPTN undangan, pilihan pertama gue jatuh ke FKM UI, dan disitu untuk pertama kalinya gue gagal buat ngraih impian gue.
Bukan sok sih ya, tapi gue cuma pengen cerita aja, dari kecil gue itu belum pernah gagal masuk ke satu sekolah yg emang gue pengenin. Contohnya aja pas SMP & SMA, gue berhasil masuk ke sekolah yg emang gue pengenin.

Pertama kalinya gue gagal meraih apa yg gue inginin, dan gue sangat terpuruk waktu itu.
Gue kecewa banget waktu itu. Kecewa karena gue gagal meraih universitas yg gue impiin, dan kecewa sama diri gue sendiri yg belum bisa buat orang tua gue bangga meskipun pada waktu itu mereka yakin gue bisa meraih impian gue itu.

Gue udah pernah ngrasain gimana sakitnya "Gagal" itu.
Berhubung gue gagal di SNMPTN undangan, maka tinggal di SNMPTN tulis lah jalan gue menuju impian gue.
Dulu banget pas gue kelas 1, pas pertama kali ngbahas soal SNMPTN tulis, gue udah pesimis bisa lulus ke PTN dengan jalur ini. Karena apa? Karena gue ga yakin gue mampu menjawab soal-soal itu dengan bener.
Tiap gue denger alumni-alumni gue lulus di PTN melalui jalur ini, gue pasti salut banget liat mereka.
Mereka bisa lulus di PTN yg mereka impikan dengan usaha dan hasil dari otak sendiri.

Dan akhirnya gue bisa ngebuktiin kalo gue MAMPU buat ngikutin jejak manis alumni-alumni gue terdahulu yang bisa masuk di PTN yg ada di Indonesia #benerinponidankacamata
 Yaaaah, walaupun gue lulusnya bukan di Universitas Impian gue ( UI ) tapi tetep gue terima kasih banget sama Allah yang udah sudi ngebantuin gue dengan cara ngasih hidayah ke gue pas gue lagi ngerjain soal SNMPTN itu #Sujudsyukur #Pasangtampangorangberiman o:)

Oyaaaaa disini gue juga mau ngucapin beribu-ribu terima kasih buat semua orang yang udah ngbantuin gue mewujudkan impian gue ini.
Makasih banyak buat MamaPapa & adek atas semua supportnya ; alm.buk yul ( beliau baru aja meninggal tanggal 8 okt taun ini :( ) , om nas & nantul iseh yang udah sudi ngurus gue semenjak gue bimbel di medan ; arika, sri, yogie yang mau jadi temen baik gue dan juga nyupport gue selama SMA dan sampai sekarang juga, dan tak lupa juga triple big thank's buat semua keluarga besar SMAN 3 PLUS RANTAU UTARA, dan bimbel-bimbel gue, such as : BE ( Buana Edukasi ), dan SSC ( Sony Sugema College ) yang ngebantu gue jadi pinter dong yaa B-)

Yaudah deh ya sampe sini aja gue ceritanya, masih mau nulis di entri yg lain nih.
Makasih ya udah pada baca blog gue :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KYAAAAAA I LOVE DOMO KUN SO DAMN!!!

Dream Comes True!